SEO Tools Gratis Untuk Riset Keywords

SEO Tools Gratis Untuk Riset Keywords – Salah satu sistem SEO yang bisa mengangkat traffic website ialah long tail Keyword. Yang mana, jika menggunakan metode ini, KW di dalam situs akan beraneka ragam dengan kata kunci turunan yang sesuai. Namun, tidak asal pasang, melainkan KW yang dihasilkan dari riset mendalam.

SEO Tools Gratis Untuk Riset Keywords

SEO Tools Gratis Untuk Riset Keywords

Itu artinya, riset keywords adalah hal yang cukup penting bagi rating website. Maka dari itu, SEO Tools Gratis yang di dalamnya juga ada penilaian kata kunci dan turunannya harus diterapkan. Tenang, tool ini ternyata ada yang free alias gratis.

1. Google Keyword Planner

Tool riset KW gratis yang pertama ialah Google Keyword Planner. Fitur yang disediakan lengkap dengan cara operasi yang mudah. Sangat cocok bagi website yang sudah menggunakan Campaign Adwords.

Caranya ialah silakan masuk ke situs atau download programnya. Setelah itu, input kata kunci dari artikel. Tekan enter. Maka akan muncul keyword yang relevan dengan kata kunci inti tersebut. Di sana juga dilengkapi dengan performa dari KW tersebut.

2. Google Trends

Jika ingin mendapatkan KW baru yang relevan, blogger bisa menggunakan Google Trends. Ini tool gratis yang memiliki kemampuan bagus untuk mem-filter kata kunci berdasar history search hingga niche site.

Jika menggunakan tool gratisan ini, website yang dikelola akan lebih menarik. Optimasi SEO di dalamnya juga sempurna. Bahkan, aplikasi inilah yang mampu menghadirkan varian kata kunci turunan yang relevan dengan KW inti.

3. Keywordtool.io

Ada lagi SEO Tool gratis yang bisa dicoba. Namanya Keywordtool.io. Sekalipun tidak selengkap Google Trends, long tail keyword yang ditunjukkan juga cukup banyak. Sehingga blogger tidak akan kesulitan menemukan keyword yang sesuai dengan niche situs.

4. Google Analytics

Google Analytics adalah tool yang di dalamnya berisi data SEO lengkap. Dengan tool ini, blogger bisa menilai kualitas blog dari jumlah viewer. Bahkan cara pengunjung berinteraksi dengan website juga bisa diketahui.

Baca Juga :

Karena semua data SEO ada di tool ini, tentu long tail keyword juga disediakan. Blogger tinggal memasukkan kata kunci saja ke dalamnya. Lalu KW turunan bisa diambil untuk dijadikan keyword berikutnya.

5. Bing Webmaster Tools

Selain Google Analytics, tool dengan SEO program yang lengkap selanjutnya ialah Bing Webmaster Tools. Namun, ini hanya bagus jika digunakan website yang berafiliasi langsung dengan Search engine Bing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Paling Terkini © 2018 Frontier Theme