Pengertian, Fungsi Dan Cara Menggunakan VPN Di Android

Marilah kita bersama – sama untuk mempelajari dan memahami tentang Pengertian, Fungsi Dan Cara Menggunakan VPN Di Android anda masing – masing karena sekarang ini teknologi sudah semakin berkembang pesat dan canggih, seharusnyalah anda mampu mengikuti perkembangan ini dengan bersedia belajar.

Mengenal Tentang Istilah VPN

VPN adalah singkatan dari ‘Virtual Private Networkmerupakan sebuah koneksi diantara satu jaringan dengan jaringan yang lainnya bersifat privat melalui jaringan publik yang dinamakan internet.

Disebut dengan istilah VPN karena mengaplikasikan jaringan internet sebagai media untuk perantara alias koneksi yang sedang berlangsung bukan secara otomatis / langsung.

Yang kedua adalah karena VPN memiliki sifat privat yaitu maksudnya adalah hanya diperuntukkan untuk orang – orang tertentu saja yang dapat menguasai cara untuk mengaksesnya.

Data – data yang dikirim melalui VPN ‘terenkripsi’ agar aman dan rahasia di dalamnya tetap terjaga kode – kodenya meskipun dikirim melalui jaringan internet.

Fungsi Dari VPN

Adapun fungsi dari VPN melalui pengaplikasian teknologi canggih tersebut di atas adalah sebagai berikut :

  1. Menjaga kerahasiaan data – data.
  2. Menjaga keutuhan dan keamanan data.
  3. Sebagai autentikasi sumber.

Cara Menggunakan VPN Di Android

Untuk memudahkan bagi orang awam dalam memahami lalu menggunakan VPN pada android masing – masing maka terlebih dahulu harus mengenal tentang manfaat dari masing – masing bagian VPN berhubungan dengan android anda.

  1. ’Remote Access’ maksudnya adalah mengaplikasikan VPN dengan cara mengakses komputer dengan langsung ataupun melalui jaringan kantor selama dapat terhubung ke jaringan internet.
  2. Bagian keamanan yaitu dengan mengaplikasikan koneksi VPN melalui ‘browsing’ atau ‘searching’ dengan cara aman ketika mengakses ke dalam dunia maya misalnya pada daerah ‘hotspot’ atau internet yang tersedia di café – café gaul.

VPN bisa diaplikasikan sebagai salah satu cara alternatif yaitu bertujuan untuk menghubungkan antara jaringan lokal yang mencakup area yang sangat luas tanpa perlu memakan biaya yang berlebihan.

Ini bisa saja terjadi karena adanya ‘transmisi’ data yang berguna dan berhubungan antara VPN dengan media jaringan internet dimana sebelumnya tersedia tanpa perlu membuat / menambahkan jaringan sendiri.

VPN memiliki bagian – bagian guna meningkatkan ‘mobilitas’ terhadap suatu organisasi atau bisnis yaitu secara langsung akan menghubungkan data – data dimaksud ke jaringan rumah / para pegawai yang mobile terhadap organisasi yang dimaksud. Serta wajib menyesuaikan fitur – fitur keamanan.

Semoga tulisan dari kami tersebut di atas bermanfaat !

Updated: Januari 7, 2019 — 3:47 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Paling Terkini © 2018 Frontier Theme