Pengertian dan Manfaat Endorse

Pengertian dan Manfaat Endorse – Salah satu cara meningkatkan penjualan adalah strategi marketing-nya harus jelas. Maka dari itu, perusahaan akan terus menggodok sumber daya manusia di bidang pemasaran agar bisa bekerja maksimal sesuai tujuan perusahaan.

Pengertian dan Manfaat Endorse

Pengertian dan Manfaat Endorse

Salah satu teknik marketing di dunia usaha atau bisnis adalah endorse. Tentu, tidak semua orang paham dengan strategi pemasaran yang satu ini. Maka dari itu, perlu kiranya dijelaskan tentang pengertian endorse serta manfaat-manfaatnya.

Pengertian Endorse

Pengertian Endorse adalah strategi pemasaran produk yang berupa pemanfaatan pihak ketiga untuk ikut memasarkan produk. Biasanya, orang yang dimintai jasanya adalah para pesohor yang tenar seperti artis, pesepakbola atau kalangan elit dan cerdikiawan.

Strategi ini menjamur seiring bertumbuhnya media sosial di Internet. Bahkan Di instagram, banyak artis terkemuka seperti Syahrini, Luna Maya dan Raffi Ahmad yang menjadi endorse produk untuk perusahaan besar.

Tujuan inti dari strategi endorse adalah mengenalkan produk ke konsumen dengan cepat dan efektif. Sehingga, diharapkan dengan pemakaian jasa “pesohor” tersebut, orang lebih tertarik untuk membelinya.

Sekalipun cukup familiar, strategi endorse merupakan taktik pemasaran yang modern. Walaupun begitu, hasilnya cukup menggiurkan. Apalagi jika artis yang digunakan memiliki followers dan peminat yang banyak.

Baca Juga : Faktor yang Mempengaruhi Kebutuhan Sekunder

Manfaat Endorse

Untuk perusahaan yang ingin menggunakan endorse, harus tahu terlebih dahulu manfaat-manfaatnya. Supaya tindakan yang dilakukan tepat sesuai dengan rencana.

1. Produk Menyebar Dalam Waktu Singkat

Manfaat pertama adalah mengenalkan produk dalam waktu singkat. Ini terbukti, bahkan tidak skala menit, beberapa detik saja diposting, produk langsung dikenal jutaan orang.

2. Follower Bertambah Banyak

Jika menggunakan strategi endors, biasanya viewer atau followers akan bertambah. Minimal pengikut artis yang menjadi endorsemen akan ikut bergabung pada akun pemilik produk.

Nah, followers inilah yang akan disasar oleh perusahaan untuk membeli produk yang ditawarkan. Maka dari itu, semakin tenar artis yang menjadi endorse, peluang mendapatkan pelanggan juga terbuka lebar.

3. Promosi Produk Lebih Efektif

Manfaat endorse yang tidak bisa dilupakan adalah sebagai strategi promosi yang cukup efektif. Karena cukup mem-posting video atau gambar artis dengan produk, barang akan menyebar ke mana-mana.

Tentu dengannya pihak pemilik produk atau perusahaan tidak perlu mengeluarkan brosur atau jenis promosi lain yang memakan banyak biaya, tetapi hasilnya kurang memuaskan.

Baca Juga : Pengertian Perilaku Konsumen adalah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Paling Terkini © 2018 Frontier Theme