Manfaat dan Kandungan Sawi Untuk Kesehatan

Manfaat Sawi – Sawi merupakan salah satu jenis sayuran yang paling disukai oleh masyarakat di indonesia. Sawi dapat diolah beragam jensi olahan dan kemudian bisa dijual. keragaman  olahan tergantung daerah masing masing.

Manfaat dan Kandungan Sawi Untuk Kesehatan

Manfaat dan Kandungan Sawi Untuk Kesehatan

Manfaat Sawi

Sayuran sawi ternyata memiliki banyak manfaat untuk siapa saja yang mengkosumsinya. Berikut ulasannya :

1). Membantu Tidur dan Suasana Hati

Sayuran sawi mengandung nutrisi penting yaitu kandungan kolin yang membantu proses tidur lebih nyaman. Kolin juga membantu anda dalam mempertahankan struktur membran sel agar seimbang didalam tubuh, dan juga membantu dalam transmisi impuls saraf.

2). Mengobati Diabetes

Sawi hijau banyak mengandung antioksi yang sering disebut alpha-lipoic acid yang bermanfaat merendahkan kadar glukosa, serta mampu meningkatkan sensitivitas insulin dan mencegah oksidatif stres.

3). Menyehatkan Tulang

Sawi memiliki kandungan vitamin K dapat dapat mencegah resiko patah tulang ekstrim atau  lebih sedikit daripada yang tidak mengkonsumsi sawi. anda bisa mnegelolah sawi dengan cara : Rebus sawi hijau dengan segelas air sehingga mampu memberikan 770 mikrogram vitamin K.

4). Dapat Menyehatkan Rambut dan Kulit

Sawi hijau sangat bagus untuk kulit  karena memiliki vit A yang cukup tinggi. nutrisi atau vit A yang diproduksi membuat rambut lebih lembab. Vitamin A sangat diperlukan dalam pertumbuhan hampir semua jaringan tubuh manusia, tidak terkecuali kulit dan rambut.

5). Mencegah Datangnya Kanker

Sayuran sawi mengandung klorofil dengan jumlah yang sangat tinggi dan sangat aktif menolak dan memblokir efek karsinogenik amina heterosiklik yang diakibatkan oleh makanan yang dimasak dnegan cara memanggang yang bisanya menyebabkan datangnya kanker. So bila ingin terhindar kanker silahkan mengosumsi Sayuran ini secara teratur.

Kandungan Sawi

Satu cangkir rebus sawi yang telah di olah mengandung :

  • 63 kalori
  • lebih dari 250% dari kebutuhan harian untuk vitamin A
  • 5 gram protein
  • lebih dari 50 % dari kebutuhan harian untuk vitamin C
  • 1 gram lemak
  • 26% dari kebutuhan kalsium
  • 11 gram karbohidrat
  • 10% dari kedua vitamin B-6 dan magnesium.
  • 12% zat besi

Demikianlah yang bisa saya utarakan dalam kesempatan kali ini, semoga dengan adanya artikel mengenai Manfaat dan Kandungan Sawi Untuk Kesehatan kita bisa memanfaatkan sayuran sebagai salah satu obat alami.

Updated: Desember 17, 2018 — 9:10 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Paling Terkini © 2018 Frontier Theme