Ingin Wawancara Kerja Sukses, Ini 5 Tips Pakaian Yang Wajib AndaTahu Dan Miliki

Riset menyebutkan bahwa pakaian yang anda kenakan sehari – hari berpengaruh besar sekitar 55 persen terhadap keberhasilan anda mengikuti wawancara. Riset ini juga menyebutkan bahwa 70 persen pewawancara kurang menyukai  pelamar yang mengenakan pakaian asal – asalan saja atau terlalu ribet, fashionable, dan trendi.

Kami rangkum dari berbagai sumber, inilah pakaian yang sebaiknya anda kenakan saat wawancara kerja :

  1. Pakaian saat wawancara kerja disarankan yang mengusung tema sedikit konservatif dan tidak terlalu trendi. Ingatlah bahwa pewawancara lebih suka menilai kemampuan kerja anda daripada isi lemari pakaian anda di rumah.
  2. Hindari pakaian melamar kerja yang bisa mengganggu mata pewawancara. Misalnya pakaian yang dadanya terlalu rendah atau sepatu yang talinya penuh lilitan dan lebih cocok dikenakan ke sebuah acara pesta. Hindari juga pakaian melamar kerja yang membuat anda merasa tak nyaman seperti terlalu ketat atau terlalu pendek.
  3. Pakaian saat wawancara haruslah sesuai dengan jabatan dan profesi yang akan anda lamar. Ketika anda akan melamar posisi manager, diharapkan untuk tidak mengenakan pakaian yang terkesan murahan. Begitu juga ketika anda akan melamar bidang seni, hindari pakaian yang terlalu konservatif.
  4. Disarankan untuk memilih pakaian saat wawancara kerja dengan tidak menjual merek. Jangan kenakan busana atau tas dan asesorisnya dengan merek mencolok mata.
  5. Perhatikan warna pakaian saat anda akan wawancara kerja. Setiap warna akan memberi kesan tentang diri dan kepribadian anda. Abu – abu, paling populer dikenakan saat wawancara karena warna ini menyiratkan shopisticated dan kepercayaan diri. Putih juga baik dikenakan ketika anda akan wawancara kerja. Warna ini menyiratkan kesan apik dan simpel. Biru merupakan warna yang paling dianjurkan pakar fashion untuk dikenakan saat anda wawancara kerja. Warna ini memberi kesan loyal dan kontrol diri. Cokelat adalah warna pilihan yang menggambarkan stabilitas si pelamar.

Bekerja di kantor identik dengan gaya berpakaian yang konservatif dengan pilihan gaya berpakaian yang monoton. Bila berpikir hal yang sama, maka kemungkinan anda  perlu menjadikan tiga inspirasi tampilan gaya monokrom hitam, putih dan abu – abu di bawah ini sebagai bahan inspirasi.

  1. Casual Chic

Dengan hanya menggunakan warna hitam dan putih saja tanpa warna terang sedikitpun maka anda bisa tampil chic saat ke kantor. Yang anda perlukan adalah atasan bermotif garis – garis hitam putih, celana berwarna abu – abu tua, dan luaran berupa blazer berwarna hitam pekat. Pilihan mendukung penampilan anda adalah sepatu tumit tinggi berwarna hitam akan melengkapi tampilan akhir.

  1. Feminin Plus

Jika hanya memiliki satu buah dress selutut polos tanpa aksen apa pun berwarna dasar hitam atau putih, kuncinya adalah pilih potongan yang pas terhadap siluet tubuh anda. Tas, sepatu tumit tinggi dan jam tangan berwarna kehitaman atau silver akan membantu mempertegas penampilan tanpa menghilangkan kesan feminin yang ingin dipancarkan.

  1. Modern Edgy

Tak ada salahnya jika anda memadukan unsur maskulin seperti celana panjang bahan sutera yang berbentuk pensil atau palazzo dengan warna abu – abu tua, dipadu dengan atasan berwarna putih yang ditumpuk dengan luaran ringan berupa vest atau rompi tanpa lengan dengan warna hitam pekat.

Penampilan di atas seketika akan menjadi modern dalam balutan gaya edgy yang sejak dulu hingga sekarang tak lekang oleh waktu.

Baca Juga : Sejarah Kerajaan Tarumanegara

Updated: Mei 17, 2019 — 1:50 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Paling Terkini © 2018 Frontier Theme