Cara Memperkecil Ukuran Video

Cara Memperkecil Ukuran VideoApakah anda adalah seorang pengkoleksi / collector video ? Seperti dalam film – film Hollywood, Anime atau film Korea, kadang – kadang membuat anda merasa bingung jikalau Harddisk anda sudah penuh karena ukuran size yang terlalu besar ?

Cara Memperkecil Ukuran Video

Cara Memperkecil Ukuran Video

Jika mengalami kondisi seperti ini maka satu – satunya cara adalah anda bisa mengkompres atau mengecilkan ukuran video anda.

Cara Mengkompres Video / Mengecilkan Ukuran Video Di Android

Cara pertama yang direkomendasikan untuk mengecilkan ukuran foto adalah melalui Android. Berikut caranya :

Langkah pertama

  • Unduh dan install aplikasi Panda Video Compressor terlebih dahulu di PlayStore.
  • Setelah sukses install aplikasi maka buka aplikasi Panda Video Compressor seperti biasa dan pilih video yang ingin anda kompres.

Langkah kedua 

  • Pilih dan tentukan ukuran video yang anda inginkan. Dalam aplikasi ini anda bisa menentukan sendiri kualitas dan ukuran video yang ingin anda kompres.
  • Setelah terpilih salah satu kualitas videonya maka video bersangkutan sudah siap dikompres. Tunggu hingga proses kompresnya selesai.
  • Proses kompresnya tidak membutuhkan / tidak memakan waktu lama lalu silahkan klik simpan. Keunggulan dari aplikasi Panda Video Compressor adalah anda akan diberitahukan tentang hasil video sebelum dan sesudah anda kompres.

Cara Mengkompres Video / Mengecilkan Ukuran Video Di iPhone

Jikalau anda hendak mencari tentang bagaimana cara kompres video di iPhone ternyata bia dengan mudah dilakukan sebagai berikut :

Langkah pertama

  • Unduh dan install aplikasi yang dimaksud yaitu aplikasi VidCompress di AppStore yang seratus persen gratis.
  • 1Buka aplikasi VidCompress kemudian pilih menu compress.

Langkah kedua

Pilih video dari galeri yang ingin anda kompres dan apabila sudah menentukan sebuah pilihan maka klik ok yang berada di pojok kanan atas aplikasi ini. Sayangnya dengan cara ini terdapat kekurangan yaitu tidak diberikan pilihan ukuran pixel atau kualitas video yang ingin anda kompres. Aplikasi ini secara otomatis akan mengkompres video annda sekitar 80 persen dari video asli. Silahkan tunggu proses kompresinya dan selesai.

Apabila proses kompresi sudah selesai dilakukan maka video baru yang telah anda kompres akan secara otomatis masuk ke galeri anda tanpa perlu memilih menu yang lainnya.

Bagaimana Cara Kompres Video / Mengecilkan Ukuran Video Di Laptop / PC Tanpa Aplikasi ?

  • Langkah pertama adalah dengan cara membuka situs videosmaller di PC / laptop dan aplikasi ini gratis namun tidak banyak iklan.
  • Langkah kedua adalah silahkan upload video yang anda inginkan untuk dikompres melalui kolom browse. Lalu pilih low compression yang sudah disediakan dan disarankan oleh situs ini.

Selanjutnya silahkan upload yang ingin anda kompres di kolom browse. Akan diberikan pilihan : low compression yang disediakan dan disarankan oleh situs yang bersangkutan.

Apabila anda tidak ingin mengaplikasikan kompresi dengan low compression maka silahkan sesuaikan ukuran dan kualitas video yang anda inginkan. Anda juga bisa menghapus audio dari video yang anda kompres.

Pilih upload video setelah anda memilih setting – on dan ukuran video yang anda inginkan dikecilkan ukurannya. Selesai prosesnya.

Silahkan anda melihat kolom upload video yang telah dibuat maka anda akan menemukan video yang telah dikompres lengkap bersama dengan informasi seberapa besar kompresi yang dilakukan.

Rangkaian proses download pun sudah selesai dilakukan. Sekarang anda bisa mendapatkan video yang telah dikecilkan ukurannya sesuai dengan kesukaan.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang cara memperkecil ukuran video, semoga bermanfaat bagi para pembaca dan mudah untuk dipahami.

Baca juga : Cara Menghapus Komentar Disqus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Paling Terkini © 2018 Frontier Theme