Cara Budidaya Tanaman Kelapa Hibrida

Cara Budidaya Tanaman Kelapa Hibrida – Kita sudah paham bagaimana tanaman kelapa sangat bermanfaat untuk kehidupan manusia. Bahkan saking manfaatnya, bagian-bagian yang mereka miliki dari mulai akar, batang, daun hingga buahnya, semuanya bisa kita manfaatkan sesuai dengan kebutuhan kita. Dan sudah banyak juga yang membahas mengenai bagaimana kita bisa membudidayakannya.

Cara Budidaya Tanaman Kelapa Hibrida

Cara Budidaya Tanaman Kelapa Hibrida

Tapi tidak ada salahnya jika kita mengulas kembali mengenai cara budidaya tanaman kelapa hibdrida. Dimana yang pertama, adalah memilih benih tanaman yang berkualitas. Pemilihan benih ini memiliki beberapa kriteria yang harus Anda perhatikan.

Salah satunya adalah, carilah benih tanaman hibrida dengan umur +-12 bulan, serta panjang sekitar 20-25 cm dan lebar 16-20 ke atas. Jika sekiranya Anda sudah menemukan benih yang demikian, barulah Anda melangkah ke tahap selanjutnya.

Baca juga : Cara Budidaya Tanaman Buah Naga

Yakni pengujian benih tanaman. Terkadang kita sebagai manusia, seringkali tidak sadar bahwa ternyata apa yang kita beli, ternyata tidak memiliki kualitas yang kita bayangkan. Nah untuk bisa menghindari hal tersebut, maka diadakanlah sebuah tes, begitu juga dengan benih tanaman.

Maka ada beberapa cara untuk menguji benih tersebut berkualitas tinggi atau bukan, diantaranya adalah: Anda harus meletakkan benih tersebut di sebuah ruangan dengan lingkungan yang bisa membuat mereka tetap kering.

Lalu tidak adanya sinar matahari langsung. Letakkan benih-benih tanaman tersebut selama kurang lebih satu bulan. Jika mereka lolos dan tidak memberikan tanda yang kurang diharapkan, maka mereka siap untuk ditanam di media yang sudah disiapkan sebelumnya oleh Anda.

Selanjutnya adalah melakukan penyamaian. Dimana kebanyakan orang sudah mengerti bahwa jika melakukan penyamaian untuk tanaman kelapa hibrida ini, ialah dengan teknik polybag. Penyamaian secara polybag merupakan cara dengan membersihkan tanaman sejak adanya daun tanaman tersebut tumbuh.

Penyamaian secara polybag ini dianjurkan untuk terus dilakukan sampai dengan 12 bulan, mulai dihitung dari tanaman kelapa hibrida tersebut tumbuh daun, serta batang pohon yang memiliki panjang sampai dengan 100 cm.

Dan jangan lupa untuk menyirami tanaman tersebut walaupun masih dalam keadaan penyamaian. Mengingat bahwa tanaman ini juga sama dengan tanaman pada umumnya, dimana mereka juga membutuhkan air agar pertumbuhan akar dan bagian lainnya menjadi kokoh dan menghasilkan buah yang diinginkan. Sekian tentang ulasan kali ini.

Baca juga : Proses Kodon mRNA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Paling Terkini © 2018 Frontier Theme