5 Cara Meningkatkan Koneksi Internet

Cara meningkatkan koneksi internet tidak boleh sembarangan. Apalagi sampai melakukan hal-hal yang ilegal. Tentu ini bisa menimbulkan masalah bagi pelakunya. Maka dari itu hindarilah aktifitas semacam ini.

5 Cara Meningkatkan Koneksi Internet

5 Cara Meningkatkan Koneksi Internet

Berikut ini akan dijelaskan beberapa cara meningkatkan koneksi internet agar berjalan secepat kilat. Dijamin cara yang akan dijelaskan ini legal dan aman. Berikut cara yang bisa dilakukan:

1. Mengaktifkan Ad Blocker

Ad Blocker adalah aplikasi bawaan browser untuk mencegah iklan masuk ke dalam situs. Karena jika terlalu banyak iklan tentu kecepatan internet akan berkurang.

Baca Juga : Pengertian Dan Manfaat Over Kredit

Untuk mengaktifkan perangkat ini silakan buka ad ons dari perangkat atau di Play Store untuk Smartphone. Setelah itu cari aplikasi Ad blocker lalu instal di komputer atau android.

2. Menghapus Chace

Setiap anda menghidupkan internet dan beraktivitas dengannya sama saja dengan memasukkan sampah ke dalam Hp atau komputer. Ini harus dihapus karena jika menumpuk internet akan terganggu.

Salah satu gangguan chace pada internet adalah loading-nya sangat lama dan berat. Sehingga pekerjaan Anda bisa bermasalah karenanya. Maka dari itu, hapus chace secara berkala.

3. Jauhkan Wifi Dari Alat Elektronik

Jika Anda menggunakan wifi maka pastikan tempatnya tidak berdekatan dengan alat elektronik seperti TV, audio, AC dan semacamnya. Karena ini bisa mengacaukan sinyal yang menyebabkan jaringan wifi terganggu.

Salah satu masalah yang bakal terjadi adalah kecepatan loading menjadi berkurang. Sekalipun wifi di-restart masalah akan tetap muncul selama lokasinya belum dipindah.

4. Me-restart Modem

Jika internet lemot biasanya disebabkan oleh modem yang overhate. Jika ini yang menjadi penyebabnya Anda tinggal menghidupkan ulang perangkat (restart modem). Cara ini biasanya manjur untuk mengatasi internet yang lelet.

Ketika selesai di-restart internet tetap lemot mungkin memang jaringannya yang bermasalah. Solusinya ya ditunggu saja sampai jaringan kembali bagus. Biasanya masalah ini terjadi saat cuaca sedang buruk.

5. Mengubah Password

Jika menggunakan wifi lalu internet sangat lemot bisa jadi penggunanya banyak. Jika Anda tidak menyadari menggunakan perangkat sebanyak itu berarti ada orang lain yang meretasnya.

Solusinya adalah ubah password secepatnya. Jika perlu datangi Telkom setempat agar diberikan perlindungan perangkat dari penjarahan jaringan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Baca Juga : Peluang Usaha Untuk Ibu Hamil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Paling Terkini © 2018 Frontier Theme