3 Ciri Backlink Berkualitas

Ciri Backlink BerkualitasBagi kalian yang serius menekuni dunia blogging, tentu tidaklah asing dengan istilah backlink.

Ciri Backlink Berkualitas

Ciri Backlink Berkualitas

Mereka yang mempunyai suatu blog, terlebih merupakan seorang pemula yang membutuhkan banyak pengunjung agar trafik blog mereka ramai, biasanya mereka akan banyak membangun backlink di beberapa domain blog yang mana tujuannya mengarahkan link-link tersebut agar dapat sampai ke link blog utama yang mereka miliki.

Membangun backlink tentunya bukanlah hal yang mudah, banyak orang yang sengaja membeli jasa-jasa untuk membangun backlink, bahkan tidak segan membayara mahal demi meningkatkan trafik blog utama mereka dan meningkatkan artikel yang mereka buat menjadi artikel teratas dalam mesin pencari google.

Besarnya pengaruh backlink terhadap sebuah artikel dan blog yang dimiliki, tentunya membuat banyak para pemilik blog menggunakan cara-cara cepat dalam membangun backlink, dibanding membiarkan backlink terbangun secara natural.

Padahal secara esensinya, fungsi backlink sendiri seharusnya terjadi secara natural, dimana banyak blog-blog lain yang secara sukarela membuat backlink yang menuju blog utama anda, karena artikel yang anda miliki memang berkualitas dan banyak disukai oleh blog lainnya, bukan karena sengaja membeli jasa pembuatan backlink tersebut. Beberapa ciri backlink yang berkualitas, diantaranya:

  1. Backlink memiliki keterkaitan dengan blog utama anda. Sebagai contohnya sebuah situs traveling membahas konten tertentu yang mana mencantumkan link blog utama anda yang memang banyak pula membahas seputar traveling. Backlink seperti inilah yang berkualitas karena mereka yang melihatnya akan pula mengunjungi blog anda karena adanya kesamaan topik yang memang mereka cari.
  2. Backlink yang berasal dari situs terpercaya. Dengan rekomendasi dari blog yang terpercaya dan ramai dikunjungi, tentunya ini hal yang baik pula dalam mempromosikan blog utama yang anda miliki.
  3. Memiliki banyak variasi sumber backlink. Variasi disini dimana lebih baik kita memiliki banyak backlink yang berasal dari berbagai domain yang ada, dibanding dari domain serupa namun dalam satu domain bisa terdapat 10 backlink. Lebih baik mendapat 1 backlink namun bersumber dari 10 domain yang berbeda-beda.

Beberapa hal diatas adalah beberapa contoh backlink berkualitas yang dapat anda gunakan dalam hal mengoptimalkan blog yang anda miliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Paling Terkini © 2018 Frontier Theme